PSN beli satelit baru dari Boeing

Jum'at, 20 Desember 2013 - 11:16 WIB
PSN beli satelit baru...
PSN beli satelit baru dari Boeing
A A A
Sindonews.com - Pasifik Satelit Nusantara bekerjasama dengan Boeing Satellite Systems mengumumkan pembelian satelit baru dengan teknologi mutakhir.

Satelit terbaru yang diberi nama PSN VI diluncurkan dengan penandatanganan antara kedua belah pihak yaitu Presiden Direktur Pasifik Satelit Nusantara Adi Rahman Adiwoso, dan juga Senior Contract Manager Boeing Satellite Systems International Patrice Gray Mitchell di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Adi Rahman Adiwoso mengaku senang dapat bekerja sama dengan Boeing selaku produsen terkemuka yang telah teruji kualitas teknologi dan produknya.

"Kami juga meyakini kolaborasi ini akan memperjelas komitmen kami menjadi perusahaan penyedia jasa komunikasi berbasis satelit terdepan dalam inovasi teknologi dan produk-produknya," kata Adi Rahman.

Dia menyebut total investasi untuk PSN VI ini berada di bawah USD200 juta dimana 30 persennya merupakan komitmen ekuitas dan sisanya merupakan pinjaman dari US Exim Bank.

Rencananya, satelit ini akan mengisi slot orbit 146 derajat Timur yang dikelola oleh PSN dan akan meluncur pada pertengahan 2016 dan akan mulai beroperasi pada tahun 2017.

"Ini akan menjawab kebutuhan Indonesia akan kapasitas satelit bagi jaringan komunikasi suara, data, internet broadband dan distribusi video di seluruh wilayah Indonesia yang tidak terjangkau fiber optic dan microwave link," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)