Apindo pesimis hadapi tahun politik

Minggu, 22 Desember 2013 - 18:41 WIB
Apindo pesimis hadapi tahun politik
Apindo pesimis hadapi tahun politik
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Anton Supit pesimis akan terjadi perubahan yang lebih baik dibidang perekonomian, karena arah dan tujuan pemerintah tidak jelas dengan adanya kepentingan politik.

"Kalau bicara harapan atau bagaimana 2014 justru tahun depan itulah arah negara kita akan tidak jelas," ucapnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Dia mengatakan, dengan banyaknya kepentingan politik itu justru pemerintah akan mengalami keadaan tidak kondusif. Hal ini terlihat dari jumlah pengangguran yang semakin banyak, infrastruktur yang tidak siap, serta rupiah yang semakin tidak terkendali.

Sementara, untuk menghadapi 2014, para pengusaha yang masuk ke dalam Apindo telah mempersiapkan solusi bagi keadaan ekonomi, jika belum menunjukkan tanda-tanda stabil. Meski demikian, pihaknya pesimis bahwa rupiah bisa menguat di tahun politik.

Dia berharap, bahwa pemerintah harus mulai memperhatikan neraca transaksi berjalan serta kestabilan perekonomian. Apindo juga berharap paket kebijakan yang di keluarkan pemerintah memberikan dampak positif.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4918 seconds (0.1#10.140)