Apindo minta daerah sederhanakan aturan investasi

Selasa, 24 Desember 2013 - 13:11 WIB
Apindo minta daerah sederhanakan aturan investasi
Apindo minta daerah sederhanakan aturan investasi
A A A
Sindonews.com - Meski mengaku senang dengan revisi Daftar Negatif Investasi (DNI), namun Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi masih memberikan catatan lain.

Dia berharap dengan revisi DNI terbaru ini akan tercipta kepastian hukum dalam menciptakan iklim investasi. Pihaknya juga berharap agar peneyederhanaan regulasi di daerah digalakkan.

"Ini untuk membuka kemungkinan investasi lebih banyak baik itu Penananman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)," ujar Sofjan di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

Secara umum, pihaknya puas melihat hasil dari pembahasan revisi DNI tersebut karena dalam pembahasannya pengusaha nasional juga turut diajak serta membahas oleh pemerintah.

"Kami berterima kasih (pengusaha) swasta diajak terlibat dan semua asosiasi diajak bicara (oleh pemerintah)," imbuhnya.

Sofjan juga mengatakan, Indonesia akan memasuki tahun politik 2014 maka revisi DNI akan memberikan kepastian hukum dan kenyamanan investasi bagi seluruh investor. "Saya percaya ini salah satu yang membawa investment climate kita lebih baik memasuki tahun politik," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)