Resmi dibuka, tarif tol JORR W2 gratis

Jum'at, 27 Desember 2013 - 14:14 WIB
Resmi dibuka, tarif tol JORR W2 gratis
Resmi dibuka, tarif tol JORR W2 gratis
A A A
Sindonews.com - Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 utara ruas Kebon Jeruk-Ciledug akhirnya resmi dibuka pagi tadi. Para pengguna JORR tersebut pun digratiskan selama satu pekan ke depan.

Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Adityawarman mengatakan, dalam rangka uji coba JORR W2 itu digratiskan selama sepekan. Namun, nantinya akan diberlakukan tarif sebesar Rp3.500.

"Selama seminggu gratis untuk uji coba khusus kendaraan golongan I," kata Adityawarman di acara peresmian JORR W2, di Gerbang Tol Meruya Utama 1, Jumat (27/12/2013).

Dia menjelaskan, meski JORR W2 hanya dibuka dari Kebon Jeruk-Ciledug, namun jalan ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan di Jakarta. Khususnya dari arah Cawang menuju Pluit. "Kira-kira bisa menurunkan kemacetan 30 persen di Tol Dalam Kota," terangnya.

Seperti diketahui, proyek JORR W2 yang dikerjakan sejak 2009 itu rencananya akan menghubungkan ruas Tol Kebon Jeruk dan Ulujami dengan pengerjaannya yang terbagi dalam empat seksi. Yakni paket satu Kembangan-Meruya Selatan, Paket dua Meruya Selatan-Joglo, paket tiga Joglo-Ciledug raya, dan paket empat Ciledug-Ulujami.

Namun, di tengah perjalanan, dalam paket empat terdapat ratusan bidang tanah yang belum juga dapat dibebaskan. Karena itu, pemerintah memaksa untuk membuka JORR W2 dari paket 1-3 dengan tujuan agar pembebasan lahan di paket empat cepat selesai.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)