BPJS Kesehatan tambah 300 kantor cabang

Senin, 30 Desember 2013 - 16:25 WIB
BPJS Kesehatan tambah 300 kantor cabang
BPJS Kesehatan tambah 300 kantor cabang
A A A
Sindonews.com - Jelang pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menambah sekitar 300 Kantor Operasional Kabupaten (KOK) guna memperluas pendaftaraan kepesertaan dan sosialisasi.

Direktur Hukum dan Hubungan Antar Lembaga PT Askes, Purnawarman Basundono mengatakan, saat ini terdapat 105 kantor cabang PT Askes di ibu kota kabupaten. Guna memperluas pendataan kepesertaan JKN penambahan KOK menjadi peluang dalam merangkul masyarakat selain di perkotaan.

Menurutnya, sambil berjalanya waktu penambahan KOK akan diperluas sesuai kebutuhan. Selain penambahan KOK, pendaftaraan kepesertaan dapat dilakukan posko 24 jam serta web yang dapat dipergunakan untuk mempermudah pendaftaran.

"Kita sediakan tempat pendaftaran sampai ke tingkat kabupaten kota yang terkecil dengan petugas yang tersedia saat ini," katanya saat ditemui di Kantor Askes di Jakarta, Senin (30/12/2013).

Selain itu, untuk daerah terpencil dan perbatasan seperti di NTT dan Papua menjadi perhatian dan upaya khusus yang sedang dilakukan dalam mendata kepesertaan masyarakat di sana. Untuk itu, Askes bekerja sama dengan Pemda untuk melakukan penjangkauan kepesertaan.

"Kita minta temen-teman cabang di daerah untuk turun langsung bersama Pemda," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3966 seconds (0.1#10.140)