Pertamina berikan bantuan ambulan ke Kodam IV Diponegoro

Senin, 30 Desember 2013 - 20:11 WIB
Pertamina berikan bantuan ambulan ke Kodam IV Diponegoro
Pertamina berikan bantuan ambulan ke Kodam IV Diponegoro
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Marketing Operation Reg IV menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan kepada Kodam IV/Dipongoro, di Markas Kodam IV/Diponegoro Jl Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh GM Pertamina Marketing Operation Reg IV Subagjo Hari Moeljanto, dan diterima oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo.

GM Pertamina Marketing Operation Reg IV Subagjo Hari Moeljanto mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan sebagai komitmen dari Pertamina untuk terus bersinergi dengan Kodam IV/Diponegoro dalam meningkatkan akses masyararakat terhadap fasilitas dan pelayanan kesehatan.

“Bantuan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina di bidang kesehatan,” katanya, Senin (30/12/2013).

Subagjo menegaskan, bantuan alat kesehatan kepada Kodam IV, karena melihat Kodam IV/Diponegoro mobilitasnya cukup tinggi terutama dalam operasioanalnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akses kesehatan.

“Dengan bantuan Ambulance tersebut, diharapkan dapat menunjang aktivitas dan kegiatan operasional Kodam IV/Diponegoro dalam upaya membantu masyarakat sekitar,” imbunya.

Bantuan CSR yang telah diserahkan Pertamina kepada Kodam IV/Diponegoro merupakan wujud dari komitmen Pertamina untuk senantiasa tumbuh bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Bantuan ini bukan kali pertama bagi Pertamina, sebelumnya Pertamina pun telah memberikan ambulance di beberapa daerah khususnya wilayah operasi di seluruh Indonesia.

Selain di bidang kesehatan, sinergi Pertamina dan Kodam IV Diponegoro dilakukan pada kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman 20 Juta Pohon dan program Go Green Waduk Gajahmungkur yang telah menghasilkan outcome pohon sebanyak lebih dari 3 juta pohon di wilayah Jawa Tengah & DIY.

Program CSR yang dijalankan oleh Pertamina sendiri terdiri dari empat program utama yakni di bidang kesehatan, pendidikan, pelestarian lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat.

“CSR Pertamina di wilayah Jateng & DIY telah menyalurkan lebih dari Rp 200 miliar dalam kurun waktu 7 tahun dengan program-program CSR seperti Desa binaan, Sentra Pemerdayaan Tani buah maupun penghijauan dengan menanam mangrove di wilayah-wilayah nelayan agar timbul kesadaran akan pentingnya menjaga kelestatarian alam,“tuturnya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Ramses Lumban Tobing mengatakan, bantuan dari Pertamina akan sangat berguna bagi Kodam untuk mobilisasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan ini akan sangat berguna terutama ketika Kodam melakukan kegiatan seperti TMMD dan karya bakti,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)