Motorola agresif bidik pasar smartphone

Selasa, 07 Januari 2014 - 17:12 WIB
Motorola agresif bidik pasar smartphone
Motorola agresif bidik pasar smartphone
A A A
Sindonews.com - Chief Executive Officer (CEO) Dennis Woodside mengungkapkan, Motorola mendorong semua tombol untuk mendapatkan kembali keunggulan di pasar smartphone, termasuk harga yang lebih agresif.

Woodside mengatakan, unit milik Google ini berusaha mendapatkan landasan dalam persaingan, termasuk dengan Apple. "Selera konsumen berubah, dan kita benar-benar berpikir bahwa ada arus besar di bawah. Dimana konsumen berkata, 'Saya tidak ingin membayar lebih banyak untuk ponsel saya'. Itu sebenarnya kesempatan besar," ujarnya, dalam sebuah wawancara di sela-sela Consumer Electronics Show di Las Vegas, AS, seperti dilansir dari AFP, Selasa (7/1/2014).

Motorola jauh di belakang pemimpin pasar sekarang, tetapi memasuki 5 miliar konsumen berikutnya yang tidak mampu membeli telepon seharga USD600 dolar. Sejak diakuisisi Google, Motorola telah memperkenalkan Moto X, perangkat unggulan yang ditujukan untuk pasar AS, dan Moto G, telepon lebih murah diarahkan untuk konsumen di seluruh dunia.

"Akan ada ponsel yang berbeda pada titik harga. Kami akan menjadi sangat agresif di sana. Penjualan Moto X USD399 sebagai promosi di AS, kami menjual puluhan ribu unit dalam hitungan delapan menit," ungkapnya.

The Moto X pada awalnya diperkenalkan pada kisaran harga USD599, sedangkan Moto G sebesar USD179. Motorola sendiri telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir, setelah Apple dan Samsung mengambil bagian besar pada pangsa pasar dan keuntungan.

Beberapa analis melihat Motorola memotong harga karena penjualan lemah. Namun, Woodside membantah dengan mengklaim perusahaan memperoleh laba. "Biaya benar-benar penting dalam bisnis dan kami akan selalu fokus pada biaya, tapi sekarang prioritas tumbuh di baris atas," ujarnya.

"Ini adalah bisnis. Dimana hal-hal skala dan apa yang sudah benar-benar penting bagi kita untuk mulai menempatkan produk di luar sana. Kami sangat gembira mendapatkan konsumen bersemangat. Itulah apa yang kami lakukan dengan Moto X dan Moto G," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)