Suzuki luncurkan program Express Maintenance

Jum'at, 10 Januari 2014 - 15:44 WIB
Suzuki luncurkan program Express Maintenance
Suzuki luncurkan program Express Maintenance
A A A
Sindonews.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan program layanan servis bagi pemilik motor Suzuki, yakni Express Maintenance. Peluncuran program ini diawali dengan peresmian resmi Express Maintenance di dealer Suzuki di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, hari ini.

Layanan Express Maintenance ini digunakan untuk memberikan waktu servis yang cepat tanpa mengurangi kualitas servis. Dengan layanan Express Maintenance pengerjaan servis dapat diselesaikan dalam waktu dua kali lebih cepat atau kurang dari 60 menit bila dibandingkan servis reguler.

Pemangkasan waktu servis tersebut didapat berkat peralatan dan perlengkapan yang dirancang secara khusus. "Tools ini kita desain khusus karena memang persiapannya sudah kami lakukan sejak April 2013," ujar Assistan II Department Head PT SIS, Ricky Patrayuda, Jumat (10/1/2014).

Menurut dia, nantinya di setiap dealer Suzuki yang memiliki program Express Maintenance ini akan dibuat dua stall kerja dengan empat orang teknisi dan satu orang inspektur bersertifikat Express Maintenance dari training center Suzuki.

"Kami sudah melatih 148 mekanik untuk Express Maintenance. Kami pastikan program ini akan tetap berjalan meski nantinya ada beberapa mekanik yang absen karena sakit atau alasan lainnya," tegasnya.

Untuk program ini, kata Ricky, PT SIS tidak menanamkan investasi. Seluruh penyediaan sarana disiapkan oleh dealer Suzuki masing-masing. "Support kami hanya memberikan pelatihan pada mekanik," tegasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6726 seconds (0.1#10.140)