Saham Asuransi Mitra Maparya naik ke Rp319/saham

Kamis, 16 Januari 2014 - 09:46 WIB
Saham Asuransi Mitra Maparya naik ke Rp319/saham
Saham Asuransi Mitra Maparya naik ke Rp319/saham
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Mitra Maparya Tbk mulai memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia mulai hari ini dengan kode emiten ASMI.

Saham perdana perseroan langsung dibuka naik 49 poin atau 18,15 persen ke level Rp319 per saham dari harga penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) sebesar Rp270 per saham.

Saham ASMI sempat menyentuh level tertinggi di angka Rp325 per saham dan terendahnya di angka Rp280 per saham.

Presiden Direktur Asuransi Mitra Maparya Joseph D Angkasa mengatakan, pencatatan saham ini bertujuan bukan hanya untuk memperkuat struktur permodalan tetapi juga untuk mendorong pengembangan kapasitas perusahaan dalam rangka merespon sejumlah pengembangan bisnis yang menjanjikan.

"Indonesia adalah pasar yang menjanjikan dengan penetrasi yang rendah, sehingga penting bagi kami untuk memperluas jaringan pemasaran," kata dia di sela prosesi pencatatan saham perdana di Gedung BEi, Kamis (16/1/2014).

Pada saat IPO, perseroan melepas sebanyak 402,78 juta saham dengan perolehan dana tunai sebesar Rp108,75 miliar.

Alokasi penggunaan dana hasil IPO ini terdiri dari 65 persenuntuk perluasan jaringan pemasaran, 15 persen untuk peningkatan teknologi komunikasi informasi, 10 persen untuk peningkatan pembinaan SDM dan sisanya 10 persen setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk promosi pemasaran.

Hadir sebagai penjamin emisi tunggal adalah PT Kresna Securities yang ditunjuk langsung oleh perseroan untuk memuluskan prosesi tersebut.

Emiten yang bergerak di jasa asuransi ini merupakan emiten ketiga yang mencatatkan sahamnya di tahun ini setelah PT Panin Bank Syariah Tbk (PNBS) dan PT Bank Ina Perdana (BINA).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)