BEI: Tiga emiten baru, Bursa makin semarak

Kamis, 16 Januari 2014 - 10:28 WIB
BEI: Tiga emiten baru, Bursa makin semarak
BEI: Tiga emiten baru, Bursa makin semarak
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut positif hadirnya tiga emiten baru yang mencatatkan saham perdananya di BEI hari ini. Dengan bergabungnya tiga emiten baru ini diharapkan dapat meningkatkan perdagangan di pasar modal Indonesia.

"Kami berharap dengan tiga emiten baru ini membuat perdagangan semakin semarak," ujar Direktur Utama BEI Ito Warsito di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Di sisi lain, Ito menerangkan, pasar modal Indonesia sudah mulai berkembang dan bangkit sejak perdagangan awal pekan ini dilihat dengan banyaknya investor asing yang masuk. Hal tersebut berarti positif karena menunjukkan bahwa pasar modal Indonesia kembali menarik bagi kalangan investor.

"Hari Senin kemarin investor asing nett buy sebesar Rp1,9 triliun lebih, dan Rabu kemarin investor asing catatkan Rp1,1 triliun. Tentu dengan tiga emiten baru ini menjadi pendorong saham di bursa," jelas Ito.

Namun demikian, Ito menegaskan, dengan menjadi perusahaan publik maka ketiga perusahaan ini harus memperhatikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG), sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan investor.

"Tentunya kami sebagai regulator harus mengingatkan kepada emiten karena saham perseroan sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia, penerapan GCG secara konsisten harus dilaksanakan," kata Ito.

Seperti diketahui, tiga emiten yang pagi ini mencatatkan sahamnya di papan BEI adalah PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA), PT Asuransi Mitra Maparya Tbk (ASMI) dan PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI). Sementara kemarin, PT Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) mencatatkan diri sebagai emiten pembuka di BEI.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)