PGN serahkan mobil donor darah ke PMI

Rabu, 22 Januari 2014 - 12:24 WIB
PGN serahkan mobil donor darah ke PMI
PGN serahkan mobil donor darah ke PMI
A A A
Sindonews.com - Merespon dampak terjadinya banjir di Ibu Kota Jakarta, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk memberikan bantuan berupa tujuh unit mobil donor darah dan tujuh mobil tangki air bersih senilai Rp5,4 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, penyerahan sejumlah mobil tersebut merupakan wujud nyata pihaknya dalam merespon kebutuhan masyarakat yang tengah dilanda bencana.

"Bantuan ini adalah bagian dari program tanggung jawab sosial PGN," ujar dia di Kantor Pusat PGN, Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Selain untuk mendukung upaya penanganan dampak gangguan kesehatan akibat banjir, bantuan mobil ini diharapkan dapat bermanfaat pula di masa depan.

Hal ini, mengingat populasi penduduk Indonesia yang terus bertambah dan mendorong berbagai masalah kesehatan yang juga ikut meningkat. Karena itu, PGN sebagai badan usaha milik negara (BUMN) akan terus berkontribusi secara langsung terhadap upaya kualitas kesehatan masyarakat.

"Peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, diantaranya melalui penyediaan daran dan air bersih merupakan tanggung jawab kita bersama," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla menyambut baik langkah PGN tersebut. Menurut dia, program bantuan PGN telah memberikan dampak penting bagi PMI dalam menjalankan program-program kesehatan, terutama penyediaan darah di berbagai wilayah Indonesia.

"Kami mengapresiasi kerja sama yang sangat konsisten antara PGN dan PMI. Sebagai BUMN, PGN harus selalu tampil di depan dan menjadi bagian dari solusi bangsa," kata dia.

Rencananya, bantuan mobil donor darah dan mobil tangki air bersih dari PGN ini akan didistribusikan PMI ke sejumlah daerah yang membutuhkan di Indonesia.

"Kita akan sebar ke daerah yang membutuhkan, seperti Serang, Gresik, Semarang, Gunung Kidul, Bekasi, Palembang, Surabaya, Medan dan Lampung," ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7965 seconds (0.1#10.140)