Harga daging ayam tak terpengaruh cuaca

Jum'at, 24 Januari 2014 - 14:36 WIB
Harga daging ayam tak terpengaruh cuaca
Harga daging ayam tak terpengaruh cuaca
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan cabai dan bawang merah, harga daging ayam justru mengalami penurunan. Harga ayam potong dijual dengan Rp16 ribu. Harga ayam yang turun tersebut dikarenakan pasokannya masih melimpah sehingga harga ayam menjadi terjangkau.

"Lima hari lalu sempat Rp22 ribu per ekor. Pasokan ayam enggak ke Jakarta dan di sini masih melimpah. Karena stok yang masih banyak harga ayam jadinya turun," kata Kipli, pedagang ayam di Pasar Depok Jaya, Jumat (24/1/2014).

Salah satu warga, Rina Simbolon mengatakan, harga sayuran yang tidak stabil menyebabkan dirinya tidak membeli sayuran dalam jumlah banyak.

"Saya enggak beli banyak-banyak karena sayuran kan cepat busuk. Saya juga harus pintar-pintar memilih sayuran, kalau harga sih saya inginnya ya stabil saja. Kalau naik jangan yang terlalu besar kenaikannya," tandasnya.

Sementara itu, harga cabai dan bawang merah masih tidak stabil. Saat ini harga cabai rawit merah mencapai harga Rp50 ribu, cabai merah Rp45 ribu, bawang merah Rp30 ribu.

Kenaikan harga yang cukup tinggi terjadi pada kelapa parut. Sebelumnya sebutir kelapa parut dijual dengan harga Rp32 ribu kini menjadi Rp37 ribu.

"Dikarenakan faktor hujan, kelapa parut juga naik. Kelapa ini didatangkan langsung dari Lampung. Distribusi juga sempat terhambat karena di sana juga banjir," kata Ujang, pedagang kelapa parut.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)