PNM salurkan pembiayaan UMKM di Ternate Rp3,3 M

Sabtu, 25 Januari 2014 - 10:26 WIB
PNM salurkan pembiayaan UMKM di Ternate Rp3,3 M
PNM salurkan pembiayaan UMKM di Ternate Rp3,3 M
A A A
Sindonews.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM terpanggil untuk menggali potensi ekonomi bumi Ternate, Maluku Utara dengan memberi dukungan pembiayaan dan pembinaan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemimpin PNM cabang Manado Yusril Ardiansyah mengatakan, PNM untuk pertama kali masuk ke wilayah Ternate dan mendirikan kantor Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) pada pertengahan 2012, yang dikomandoi langsung oleh kantor klaster dan cabang Manado.

Dia mengungkapkan, Ternate dipilih sebagai lokasi pengembangan jaringan bisnis perseroan karena memiliki banyak potensi ekonomi serta kekayaan alam yang dikelola oleh UMKM.

“Kota Ternate adalah kota transit perdagangan antarpulau di wilayah Maluku Utara, yang kaya akan hasil alam, perkebunan dan perikanan. Cukup banyak pelaku UMKM di sektor-sektor ini yang bisa dikembangkan melalui dukungan pelatihan dan pembiayaan,” ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (25/1/2014).

Sebagai buktinya, PNM melalui ULaMM Ternate telah berhasil membantu permodalan 82 pelaku UMKM sejak beroperasi sampai dengan 2013, dengan total penyaluran pembiayaan mencapai Rp3,3 miliar.

“Mayoritas pembiayaan ULaMM Ternate diserap oleh sektor UMKM perdagangan,” kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)