Pengusaha travel minta perbaikan tol Purbaleunyi secepatnya

Senin, 27 Januari 2014 - 13:19 WIB
Pengusaha travel minta perbaikan tol Purbaleunyi secepatnya
Pengusaha travel minta perbaikan tol Purbaleunyi secepatnya
A A A
Sindonews.com - Amblesnya ruas jalan tol Purbaleunyi KM 72 menimbulkan keresahan di kalangan pengusaha travel. Mereka khawatir ada kejadian jalan ambles atau longsor di sepanjang Tol Purbaleunyi.

"Ini kan bukan sekali. Tahun lalu juga (terganggu karena longsor) ada di KM 47," ujar Ketua Asosiasi Travel Bandung, Andrew Arristianto saat dihubungi, Senin (27/1/2014).

Berbagai gangguan seperti itu jelas membuat pengusaha travel merugi. Salah satu dampak dari jalan ambles misalnya, ritase angkutan travel berkurang dari dua rit menjadi 1,5 rit. "Harapannya supaya titik-titik lain juga diantisipasi," ujarnya.

Sementara, terkait dnegan perbaikan, Andrew berharap segera selesai agar angkutan travel kembali lancar. "Kita juga mengerti Jasa Marga pasti melakukan yang terbaik dalam melakukan perbaikan," kata dia.

Meski proses perbaikan berlangsung, angkutan travel sebenarnya sudah bisa melintas sejak Sabtu (25/1/2014). Karena termasuk kendaraan golongan A, travel boleh melintas ke ruas jalan yang dipakai contra flow.

Lama perjalanan sekitar empat jam dari Jakarta menuju Bandung. Sedangkan pada Jumat (24/1/2014), lama perjalanan bisa mencapai sembilan jam.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)