Protelindo siap akuisisi tower skala besar

Selasa, 28 Januari 2014 - 17:54 WIB
Protelindo siap akuisisi tower skala besar
Protelindo siap akuisisi tower skala besar
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) mengaku siap untuk melakukan akisisi maupun pembangunan tower skala besar. Hal ini setelah melihat neraca keuangannya sehat dan kuat.

"Kami bersiap untuk akisisi untuk melakukan pembangunan tower dalam skala besar, kita siap. Kami punya neraca yang kuat," ujar Direktur Utama Protelindo, Adam Gifari di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Menurutnya, saat ini perseroan memiliki kesiapan dana hingga mencapai Rp3 triliun. Dengan demikian, perseroan dapat melakukan sejumlah aksi korporasi besar tanpa perlu meningkatkan porsi utang perbankan.

"Perusahaan memiliki likuiditas sebanyak Rp3 triliun yang dapat kami gunakan tanpa harus meningkatkan porsi utang untuk pengembangan bisnis tower. Likuiditas tersebut berasal dari Ebitda dari saldo kas. Jumlahnya di atas Rp3 triliun untuk 12 bulan ke depan," jelasnya.

Perseroan sendiri saat ini tengah menjajaki proses akuisisi anak usaha PT Telkomsel, Mitratel. Di mana, selain perseroan, pihak lain yang turut menyatakan minat adalah PT Tower Bersama Tbk (TBIG).

Adanya akuisisi tersebut, diyakini akan semakin meningkatkan nilai perusahaan yang pada akhirnya akan meningkatkan kontribusi pada kinerja keuangan perseroan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7733 seconds (0.1#10.140)