Nusantara Infrastructure beri beasiswa pelajar berprestasi

Rabu, 29 Januari 2014 - 15:34 WIB
Nusantara Infrastructure beri beasiswa pelajar berprestasi
Nusantara Infrastructure beri beasiswa pelajar berprestasi
A A A
Sindonews.com - PT Nusantara Infrastructure Tbk melalui program Nusantara Care berkomitmen untuk turut serta dalam pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Di sektor infrastruktur, perusahaan terus mengembangkan infrastruktur di sektor jalan tol, air bersih, energi terbarukan, dan pelabuhan. Adapun di sektor pengembangan SDM, Nusantara Infrastructure turut serta menumbuhkembangkan aset-aset dan potensi SDM.

Sebagai wujud nyata dalam pengembangan SDM, Nusantara Infrastructure melalui anak usahanya PT Margautama Nusantara (MUN), mendorong pengembangan komunitas (community development). Salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR), dengan menggelar kegiatan selama dua hari, 29-30 Januari 2014 di Makassar, berupa pemberian santunan beasiswa bagi puluhan siswa berprestasi serta penyuluhan kebersihan.

General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure, Deden Rochmawaty mengatakan, dipilihnya bentuk pemberian beasiswa pendidikan kepada siswa berprestasi ini untuk mendorong generasi penerus terus maju dan mampu menjadi agent of change bagi masyarakat sekitar.

“Dalam program CSR kali ini, kami memilih program pemberian beasiswa kepada para siswa berprestasi di Makassar, dan sekaligus akan diadakan penyuluhan singkat mengenai kebersihan,” kata Deden di Makassar, Rabu (29/1/2014).

Direktur Utama BMN/JTSE, Anwar Toha mengatakan, program CSR ini merupakan bagian dari kepedulian Nusantara Infrastructure untuk masyarakat khususnya bagi siswa-siswa berprestasi maupun warga sekitar wilayah kerja perseroan. BMN/JTSE merupakan dua ruas tol yang dimiliki Nusantara Infrastructure melalui MUN.

Pada kegiatan Nusantara Care hari pertama, 29 Januari 2014, berupa pemberian beasiswa kepada siswa-siswa terpilih dari tiga sekolah, yakni Yayasan Madrasah (SD, SMP,SMA, masing-masing 2 siswa), SD Cambaya 1 dan SD Cambaya 2 Makassar (masing-masing 2 siswa). Setiap anak terpilih akan diberikan santunan dana per bulan yang berlaku selama satu tahun.

Pada kegiatan hari berikutnya, akan dilakukan pemberian bantuan kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar Tol BMN/JTSE milik perseroan. Bantuan berupa santunan pendidikan kepada anak-anak di titik yang berbeda, pemberian gerobak plus pekerja penggangkut sampah, dan pemberian tong sampah.

Deden menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk melaksanakan program CSR bagi masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. Nusantara Infrastructure memiliki wilayah kerja di berbagai kota, seperti di Makassar untuk tol BMN dan JTSE, Jakarta untuk tol BSD dan JORR W1, Tangerang Banten dan Medan untuk pengolahan air bersih, serta Lampung untuk pelabuhan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)