Nusantara Infrastructure bagi-bagi beasiswa di Makassar

Kamis, 30 Januari 2014 - 21:00 WIB
Nusantara Infrastructure bagi-bagi beasiswa di Makassar
Nusantara Infrastructure bagi-bagi beasiswa di Makassar
A A A
Sindonews.com - PT Nusantara Infrastructure Tbk melalui anak usahanya PT Margautama Nusantara (MUN) berkomitmen untuk turut serta dalam pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Di sektor infrastruktur, perusahaan terus mengembangkan infrastruktur di sektor jalan tol, air bersih, energi terbarukan, dan pelabuhan. Adapun di sektor pengembangan SDM, Nusantara Infrastructure turut serta menumbuhkembangkan aset-aset dan potensi SDM.

Sebagai wujud nyata dalam pengembangan SDM, Nusantara Infrastructure melalui program Nusantara Care dari MUN, mendorong pengembangan komunitas (community development). Salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR), dengan menggelar kegiatan selama dua hari, 29-30 Januari 2014 di Makassar, berupa pemberian santunan beasiswa bagi puluhan siswa berprestasi serta penyuluhan kebersihan.

Di hari keduanya, pada Kamis 30 Januari 2013, dilakukan pemberian bantuan kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar Tol BMN/JTSE milik perseroan. Bantuan berupa santunan pendidikan kepada anak-anak di titik yang berbeda, pemberian gerobak plus pekerja penggangkut sampah, dan pemberian tong sampah.

Tak ketinggalan pula pada hari kedua ini penyuluhan ketertiban lalu lintas dari AKP Joko Sutrisno selaku Kepala Induk PJR Tol Ruas Makassar seksi 1,2 dan 4.

Direktur Utama BMN/JTSE Anwar Toha mengatakan, program CSR ini merupakan bagian dari kepedulian Nusantara Infrastructure untuk masyarakat khususnya bagi siswa-siswa berprestasi maupun warga sekitar wilayah kerja perseroan. BMN/JTSE merupakan dua ruas tol yang dimiliki Nusantara Infrastructure melalui Margautama Nusantara (MUN).

“Pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan penyuluhan tertib lalu lintas menjadi satu paket yang tepat untuk mendorong generasi muda menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya, selain berprestasi, juga peduli terhadap berlalu lintas yang baik,” tutur Anwar Toha dalam siaran persnya, Kamis (30/1/2014).

Sehari sebelumnya, pada kegiatan Nusantara Care hari pertama, 29 Januari 2014, aktifitas berupa pemberian beasiswa kepada siswa-siswa terpilih dari tiga sekolah, yakni Yayasan Madrasah (SD, SMP,SMA, masing-masing 2 siswa), SD Cambaya 1 dan SD Cambaya 2 Makassar (masing-masing 2 siswa). Setiap anak terpilih akan diberikan santunan dana per bulan yang berlaku selama satu tahun.

General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty mengatakan, dipilihnya bentuk pemberian beasiswa pendidikan kepada siswa berprestasi ini untuk mendorong generasi penerus terus maju dan mampu menjadi agen of change bagi masyarakat sekitar.

“Dalam program CSR kali ini, kami memilih program pemberian beasiswa kepada para siswa berprestasi di Makassar, dan sekaligus akan diadakan penyuluhan singkat mengenai kebersihan,” kata Deden.

Deden menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk melaksanakan program CSR bagi masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. Nusantara Infrastructure memiliki wilayah kerja di berbagai kota, seperti di Makassar untuk tol BMN dan JTSE, Jakarta untuk tol BSD dan JORR W1, Tangerang Banten dan Medan untuk pengolahan air bersih, serta Lampung untuk pelabuhan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)