Harga minyak dunia melemah setelah reli di AS

Jum'at, 31 Januari 2014 - 20:55 WIB
Harga minyak dunia melemah setelah reli di AS
Harga minyak dunia melemah setelah reli di AS
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan global turun akibat profit taking, setelah mencapai tingkat tertinggi tahun ini, menyusul data ekonomi AS pada kuartal keempat (Q4) 2013 lebih kuat dari yang diperkirakan.

Dilansir dari AFP, Jumat (31/1/2014), kontrak utama New York, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret turun 35 sen menjadi USD97,88 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk Maret, berada di angka USD107,22 per barel pada perdagangan di London, merosot 73 sen dari tingkat penutupan, kemarin.

Perdagangan sepi karena sebagian besar pasar di Asia tutup untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Harga telah melonjak pada Kamis (waktu AS), setelah Departemen Perdagangan Amerika mengatakan, ekonomi nomor satu dan konsumen minyak mentah terbesar di dunia itu meningkat 3,2 persen pada Oktober-Desember 2013. Itu jauh lebih baik dari perkiraan analis 3,0 persen.

Penambah data optimis adalah kenaikan belanja konsumen 3,3 persen, yang merupakan pendorong penting dari pertumbuhan Amerika Serikat, menunjukkan permintaan minyak mentah bisa mengambil.

Akio Shibata, presiden Japan's National Resource Research Institute mengatakan, harga minyak kemungkinan akan tetap pada tingkat yang relatif tinggi dalam beberapa waktu ke depan, karena permintaan akan tumbuh dengan latar belakang ekonomi AS yang kuat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)