Bulog Sulsel targetkan omzet Rp1,125 triliun

Kamis, 13 Februari 2014 - 15:25 WIB
Bulog Sulsel targetkan omzet Rp1,125 triliun
Bulog Sulsel targetkan omzet Rp1,125 triliun
A A A
Sindonews.com - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) VII Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menargetkan pencapaian omzet pada 2014 ini sebesar Rp1,125 triliun. Dari pencapain itu, perseroan menikmati laba 10 persen.

Kepala Bulog Divre VII Tommy S Sikado mengatakan, target omzet tahun ini meningkat 25 persen dibanding pencapaian tahun lalu atau sebesar Rp225 miliar. Pihaknya optimis meraih target yang ditetapkan dengan memaksimalkan perbagai bidang usaha.

Dia menjelaskan, ada beberapa unit usaha yang dikembangkan Bulog. Mulai dari penyewaan aset, Bulog Mart, Unit Pengolahan Gabah dan Beras (UPGB), dan perdagangan beras antar pulau.

“Dari beberapa bidang usaha ini yang menyumbang angka paling besar adalah perdagangan antar pulau hingga 30 persen lalu penyewaan aset dengan sumbangan 20 persen. Dan tahun ini kami akan memaksimalkan bidang usaha lain apalagi ada bantuan pembiayaan dari BRI,” ungkapnya, Kamis (13/2/2014).

Tommy optimis mampu mencapai target mengingat potensi komoditas Sulsel yang sangat tinggi yang bisa dipasarkan ke daerah lain. Tidak hanya beras maupun kedelai, pihaknya juga menargetkan penyerapan jagung dari daerah sentra.

Untuk pembiayaan penyerapan dari petani, dia menjamin tidak akan masalah, meski harga komoditas jagung fluktuatif tidak seperti beras dan kedelai yang memiliki harga pembelian pemerintah (HBP) tetap.

“Kalau beras target penyerapan kita sudah tetapkan 500 ribu ton yang 75 persen dikirim ke luar daerah. Sementara kedelai ditargetkan 1.000 ton untuk kebutuhan perajin lokal,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk usaha ikan segar dan daging Bulog Divre VII belum memiliki rencana pengembangan seperti yang dilakukan divre lain.

“potensi daging dan ikan segar cukup tinggi di daerah ini, tapi untuk sementara kami fokus tiga komoditas saja yakni beras, kedelai, dan jagung,” ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)