Lima bandara AP II batalkan 115 penerbangan

Jum'at, 14 Februari 2014 - 18:05 WIB
Lima bandara AP II batalkan 115 penerbangan
Lima bandara AP II batalkan 115 penerbangan
A A A
Sindonews.com – PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan sepanjang hari Jumat (14/2/2014) ini terdapat sedikitnya 115 penerbangan yang harus dibatalkan dari lima bandara yang dikelola perseroan.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto mengatakan pembatalan penerbangan pada hari ini untuk penerbangan langsung (direct flight) dari bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II yaitu melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Kualanamu (Medan), dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Daryanto menuturkan PT Angkasa Pura II juga akan mengembalikan Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau disebut juga dengan passenger service charge (PSC) kepada calon penumpang yang terkena dampak dari pembatalan penerbangan akibat aktivitas Gunung Kelud.

“Calon penumpang yang terkena dampak pembatalan keberangkatan juga disarankan tidak perlu ke bandara melainkan bisa ke kantor penjualan tiket maskapai terkait untuk refund tiket atau pendjawalan ulang,” kata Daryanto dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (14/2/2014)

Proses refund tiket atau penjadwalan ulang penerbangan dapat dilakukan di kantor penjualan tiket maskapai bersangkutan, tidak perlu ke Bandara Husein Sastranegara.

Seperti diketahui pada hari Jumat (14/2) ini, Angkasa Pura II memutuskan untuk menutup sementara pengoperasian di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Bandara ini ditutup mulai pukul 14.30 WIB hingga 18.00 WIB.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6932 seconds (0.1#10.140)