AirAsia kembali buka delapan rute penerbangan Jakarta

Sabtu, 15 Februari 2014 - 12:04 WIB
AirAsia kembali buka delapan rute penerbangan Jakarta
AirAsia kembali buka delapan rute penerbangan Jakarta
A A A
Sindonews.com - AirAsia kembali mengoperasikan delapan rute penerbangan dari dan menuju Jakarta. Keputusan ini diambil berdasarkan situasi dan kondisi terkini yang dinilai tidak membahayakan operasional penerbangan pasca hujan abu vulkanik Gunung Kelud.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/2/2014), penerbangan yang kembali dioperasikan AirAsia adalah, rute Jakarta-Bali, Jakarta-Medan, Jakarta-Penang, Jakarta-Bangkok, Jakarta-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Phuket, dan Jakarta-Johor Bahru.

Sementara itu, rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya masih dihentikan sementara waktu hingga kembali dibukanya Bandara Internasional Adisutjipto dan Bandara Internasional Juanda.

Sebelumnya, AirAsia membatalkan 18 rute penerbangan domestik maupun internasional akibat akibat erupsi Gunung Kelud. Menurut Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi, pembatalan seluruh penerbangan dari dan menuju Surabaya, serta Yogyakarta demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Tiket penerbangan yang dibatalkan tersebut tidak hangus dan penumpang dapat memilih salah satu dari dua opsi yang kami sediakan,” terangnya, Jumat (14/2/2014).

Opsi yang dapat dipilih penumpang, adalah pemindahan jadwal penerbangan (reschedule) di rute yang sama maksimal tujuh hari setelah pembatalan penerbangan tanpa dikenakan biaya.

Kemudian credit shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku tiga bulan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)