Harga minyak dunia mixed

Senin, 17 Februari 2014 - 21:51 WIB
Harga minyak dunia mixed
Harga minyak dunia mixed
A A A
Sindonews.com - Harga minyak diperdagangkan dunia hari ini bervariasi (mixed) di tengah lonjakan pinjaman bank di China, salah satu konsumen energi terbesar di dunia.

Kontrak utama New York, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, naik 52 sen menjadi USD100,82 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk April, turun 11 sen menjadi USD108,97 per barel di London.

"Berita kredit China menunjukkan bahwa pinjaman meningkat dan masih ada pertumbuhan di sana. Mungkin tidak cepat tetapi masih bergerak panjang," kata Kelly Teoh, strategi pasar IG Markets, Singapura, seperti dilansir dari AFP, Senin (17/2/2014).

People's Bank of China (PBoC) melaporkan pinjaman bank-bank di China mencapai angka sekitar 1,3 triliun yuan (USD214 miliar) pada Januari. Sementara pada Desember, bank hanya memberikan pinjaman baru 482,5 miliar yuan.

Phillip Futures menyebutkan bahwa cuaca sangat dingin di Amerika Serikat (AS) juga membantu mendorong harga minyak lebih tinggi karena permintaan kuat untuk bahan bakar pemanas.

"Ini manfaat dari minyak mentah sebagai bahan baku bahan bakar pemanas," ucapnya, dalam sebuah komentar pasar, yang juga mencatat Brent datang di bawah tekanan dari peningkatan produksi di Libya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)