Tahun ini Pegadaian targetkan MPO Rp6 M

Minggu, 23 Februari 2014 - 18:00 WIB
Tahun ini Pegadaian targetkan MPO Rp6 M
Tahun ini Pegadaian targetkan MPO Rp6 M
A A A
Sindonews.com - PT Pegadaian wilayah VI meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon tahun ini menargetkan pendapatan dari sektor Multi Pembayaran Online (MPO) mencapai Rp6 miliar. Jumlah itu meningkat bila dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp60 juta dengan jumlah konsumen memanfaatkan layanan ini sebanyak 35.000 orang atau transaksi.

Manager Bisnis PT Pegadaian VI Abdul Wadud Assegaf mengatakan, target MPO meningkat signifikan, dikarenakan potensi pendapatan dari sektor ini cukup besar dengan sasaran konsumen yang bakal digarap sekitar 6 juta orang atau transaksi.

Tak hanya itu, kata dia, dari segi layanan telah berkomitmen semakin meningkatkannya. Apalagi, jenis layanan ini sangat dibutuhkan masyarakat meliputi, layanan pembayaran berbagai tagihan listrik, telpon, PDAM, beli pulsa, penerbenangan peswat hingga pembayaran angsuran lainnya secara online.

“MPO memberikan kemudahan pembayaran cepat bagi nasabah, tanpa harus memiliki rekening di bank. Selain itu, pembayaran tagihan dapat dilakukan secara tunai dan dapat bersinergi pula dengan gadai emas,” ujarnya, MInggu (23/2/2014).

Dia menjelaskan, untuk memudahkan transaksi ke konsumen, saat ini telah disediakan sebanyak 411 outlet yang tersebar di empat provinsi dari jumlah itu sekitar 93 outlet berada di area Makassar. Outlet tersebut terdiri dari kantor pegadaian wilayah, kantor cabang dan kantor cabang pembantu.

Di sisi lain, terkait dengan target perusahaan, Wadud Assegaf mengungkapkan, secara keseluruhan pihaknya menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp1 triliun atau naik sekitar 30 persen dari target tahun lalu hanya berkisar Rp87 miliar.

Sedangkan untuk target omzet diharapkan meningkat dari Rp9,7 triliun dari transaksi gadai menjadi Rp13,5 triliun di tahun ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)