Harga minyak dunia melemah

Selasa, 25 Februari 2014 - 22:25 WIB
Harga minyak dunia melemah
Harga minyak dunia melemah
A A A
Sindonews.com - Harga minyak mentah di perdagangan dunia hari ini dalam tekanan, karena kehati-hatian pasar menjelang rilis data ekonomi dan stok energi Amerika Serikat (AS).

Kontrak utama utama New York, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, turun 97 sen menjadi USD101,85 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk April turun 40 sen menjadi USD110,24 per barel.

"Kurangnya berita yang mendukung kuat memberikan kontribusi terhadap downside minyak mentah," ujar Tan Chee Tat, analis investasi Phillip Futures, Singapura, seperti dilansir dari AFP, Selasa (25/2/2014).

Harga juga datang di bawah tekanan karena stok mulai melonjak di kilang Nort Sea, karena musim panas di masa mendatang.

Pedagang memperkirakan data stok baru AS, menunjukkan sedikit penurunan di depot Cushing, Oklahoma, terkait cuaca dingin di sebagian besar negara meningkatkan permintaan bahan bakar pemanas.

Sementara itu, United Overseas Bank (UOB) Singapura menyebutkan, data perumahan Amerika Serikat yang akan dirilis pada Selasa waktu setempat, juga akan diawasi ketat pasar, yang menilai faktor cuaca menghambat pemulihan perumahan di AS dalam beberapa bulan terakhir.

Analis juga memantau potensi gangguan pasokan di beberapa negara penghasil minyak yang dilanda krisis, termasuk Venezuela, Libya dan Sudan Selatan. Ukraina, salah satu konsumen energi utama, juga dalam fokus pemantauan setelah penggulingan presiden pro Rusia, dengan iming-iming bantuan dari Barat sebesar USD35 miliar untuk mencegah krisis ekonomi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)