Dukungan pemerintah untuk wirausahawan muda kurang

Rabu, 26 Februari 2014 - 12:46 WIB
Dukungan pemerintah...
Dukungan pemerintah untuk wirausahawan muda kurang
A A A
Sindonews.com - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai, perhatian pemerintah terhadap wirausahawan muda saat ini masih kurang. Padahal wirausahawan perlu dikembangkan untuk menopang perekonomian nasional.

"Sejauh ini masih kurang (perhatiannya dari pemerintah)," ujar HT usai mengisi kuliah umum di Universitas Advent, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Rabu (26/2/2014).

Harusnya, kata dia, pemerintah menciptakan iklim yang nyaman bagi para wirausahawan, terutama bagi wirausahawan baru. Pemerintah juga perlu membuat aturan yang mempermudah wirausahawan untuk mengembangkan usahanya.

"Kalau saya lihat belum ada satu program khusus bagaimana membangun wirausahawan secara baik. Saya melihatnya begitu," jelas Cawapres dari Partai Hanura ini.

Sementara, melalui kuliah umum yang disampaikan pada mahasiswa Universitas Advent, HT berharap menuai dampak positif. Dalam pemaparannya, HT menceritakan pengalaman yang dimilikinya sehingga mampu memiliki perusahaan besar, MNC Group.

"Saya mencoba berbagi pengalaman saya selama ini. Karena kan saya memang background-nya pengusaha," tuturnya.

Terkait pengalamannya sebagai wirausahawan, HT mengaku perlu membaginya kepada para mahasiswa agar mereka terinspirasi. "Mudah-mudahan mereka bisa mengambil hikmahnya, kira-kira apa saja yang perlu diterapkan ketika mereka memutuskan mau jadi pengusaha," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0723 seconds (0.1#10.140)