Harga minyak global bervariasi

Rabu, 26 Februari 2014 - 20:37 WIB
Harga minyak global bervariasi
Harga minyak global bervariasi
A A A
Sindonews.com - Harga minyak mentah di perdagangan dunia hari ini mixed (bervariasi), jelang laporan data persediaan minyak Amerika Serikat (AS) terbaru, sebagai petunjuk permintaan di ekonomi terbesar dunia pada akhir musim dingin.

Kontrak utama New York, minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April, naik 26 sen menjadi USD102,09 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk April turun 20 sen menjadi USD109,31 per barel.

"Investor saat ini benar-benar terfokus pada gambaran akurat permintaan (minyak) AS ke depan," kata David Lennox, analis sumber daya Fat Prophets, Sydney, seperti dilansir dari Newshour24, Rabu (26/2/2014).

"AS belum melakukan, serta kami ingin mengingatkan fakta bahwa mereka adalah ekonomi dan konsumen minyak terbesar di dunia," tambahnya.

Lennox menuturkan, permintaan untuk produk minyak bumi selesai, dengan melihat peningkatan konsumsi selama musim dingin kemungkinan akan berkurang saat memasuki musim semi.

Berdasarkan survei terhadap sejumlah analis oleh The Wall Street Journal, stok minyak mentah Amerika Serikat kemungkinan akan naik sekitar 800.000 barel dalam pekan sampai 21 Februari.

Kenaikan stok menunjukkan melemahnya permintaan di AS, menempatkan tekanan pada harga. Analis juga memantau data ekonomi AS terbaru untuk menilai dampak dari cuaca dingin terhadap pemulihan.

Data kepercayaan konsumen AS yang lemah pada Selasa (25/2/2014) mengurangi sentimen dan investor sedang menunggu data penjualan rumah, serta beberapa laporan pendapatan perusahaan yang akan keluar pada Rabu waktu setempat. Di tempat lain, potensi gangguan pasokan di beberapa negara penghasil minyak yang dilanda krisis, termasuk Venezuela, Libya dan Sudan Selatan, ikut menjadi perhatian.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)