Pegadaian bangun hotel bintang tiga di Makassar

Kamis, 27 Februari 2014 - 19:11 WIB
Pegadaian bangun hotel bintang tiga di Makassar
Pegadaian bangun hotel bintang tiga di Makassar
A A A
Sindonews.com - PT Pegadaian meluaskan unit bisnis dengan merambah sektor properti. BUMN tersebut akan membangun hotel bintang tiga yang rencananya di-groundbreaking pada Senin 3 Maret mendatang.

Manager Bisnis PT Pegadaian Wilayah VI meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon Abdul Wadud Assegaf mengatakan, ekpsansi bisnis ini merupakan pengembangan langsung dari pusat sebagai bentuk optimalisasi aset.

“Jadi aset yang sudah tidak digunakan lagi, dikembangkan ke sektor-sektor produktif, salah satunya dengan pembangunan hotel,” ungkapnya seusai pelantikan Adnan Juanda sebagai Kepala kantor Regional 6, Kamis (27/2/2014).

Hotel ini akan berdiri di Jalan Mappanyukki Makassar, berlantai 10 yang dilengkapi dengan 120 kamar, ballroom, pelayanan outlet, serta perkantoran. Sehingga kehadiran dengan kehadiran hotel tersebut mampu mengakomodir beragam kebutuhan baik bisnis juga hunian.

Selain Makassar pembangunan hotel juga akan dilakukan di Jakarta, Balikpapan, Semarang, Denpasar, serta Jogja dengan total investasi Rp700 miliar atau satu hotel akan menelan sekitar Rp80 miliar.

“Ditargetkan ini akan tuntas pada akhir 2014 mendatang dengan menggandeng perusahaan konstruksi milik pemerintah sebagai kontraktor yakni Hutama Karya,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)