Pameran furniture resmi dibuka hari ini

Selasa, 11 Maret 2014 - 13:10 WIB
Pameran furniture resmi dibuka hari ini
Pameran furniture resmi dibuka hari ini
A A A
Sindonews.com - Perhelatan akbar pameran furniture, yakni Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2014 pada 11-15 Maret 2014 di JIExpo Kemayoran, resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Menteri Perindustrian (Menperin) RI MS Hidayat, dan Ketua Umum Asosiasi Mebel Kayu dan Rotan Indonesia (AMKRI), Sunoto. "Hari ini diselenggarakan pembukaan IFEX 2014. Pameran furnitur pertama terbesar di Asia Tenggara," ucap Sunoto, Selasa (11/3/2014).

Menurutnya, furniture bukan kegiatan yang bisa disepelekan. Indonesia dengan kekayaan sumber daya alamnya memiliki potensi untuk menjadi penghasil furniture terbesar di dunia. Karena itu, setengah dari jumlah kabinet harus turut serta membantu jika ingin industri furniture Indonesia bangkit.

Sunoto mengatakan, gambaran ekspor furnitur Indonesia pada 2013 sebesar USD1,7 miliar, dengan total ekspor di seluruh dunia sebesar USD124 miliar. Indonesia masih jauh tertinggal dari negara lain di Asia seperti China dan Vietnam yang masing-masing memiliki total ekspor sebesar USD4 miliar.

"Berikan jalan tol untuk kami supaya kita tidak mengalami hambatan untuk meningkatkan industri furniture Indonesia," katanya.

Sekedar informasi, IFEX bukan satu-satunya pameran yang diselenggarakan AMKRI. Ada sekitar 15 pameran furniture yang tersebar di seluruh dunia, yang diselenggarakan atau diikuti AMKRI.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)