Ekonomi RI akan perkasa dalam lima tahun ke depan

Senin, 07 April 2014 - 12:28 WIB
Ekonomi RI akan perkasa dalam lima tahun ke depan
Ekonomi RI akan perkasa dalam lima tahun ke depan
A A A
Sindonews.com - Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum lama ini telah menyampaikan enam fokus penguatan pembangunan nasional yang perlu terus didorong.

Enam fokus pembangunan nasional itu, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi, penegakan hukum, pemberantasan korupsi, stabilitas politik, pertahanan keamanan, dan penguatan peran Indonesia di kancah regional dan global.

Selain itu, kata Firmanzah, SBY juga menyampaikan harapan potret Indonesia lima tahun mendatang, yakni sebagai bangsa yang lebih sejahtera, lebih aman dan damai, lebih adil dan lebih demokratis.

Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut, pertumbuhan ekonomi harus terus ditingkatkan sejalan dengan penguatan ekonomi makro. Sektor riil dan dunia usaha terus diberi ruang yang cukup untuk dapat berkembang ekspansif.

"Dengan mendorong dunia usaha, maka pasar lapangan kerja lebih memadai dan pengangguran bisa ditekan sekecil mungkin. Hal ini akan mendorong peningkatan daya beli masyarkat sekaligus menekan angka kemiskinan," ujarnya seperti dikutip dari situs Setkab, Senin (7/4/2014).

Dia menjelaskan, dengan arah pembangunan lima tahun mendatang sebagaimana disampaikan SBY, Firmanzah meyakini bahwa pada akhir 2019 memasuki 2020, Indonesia akan dapat menjadi negara dengan kekuatan ekonomi yang kuat di kawasan dan global.

"Saya yakin dan percaya, dengan haluan dan visi pembangunan Indonesia dalam lima tahun mendatang seperti yang disampaikan SBY akan mengantarkan Indonesia sebagai negara yang terpandang dalam pergaulan internasional," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)