Harapan pedagang pasar terhadap pemimpin baru

Rabu, 09 April 2014 - 17:18 WIB
Harapan pedagang pasar terhadap pemimpin baru
Harapan pedagang pasar terhadap pemimpin baru
A A A
Sindonews.com - Ada harapan kecil yang terselip dari beberapa pedagang di Pasar Kramatjati, Jakarta bertepatan dengan pemilu hari ini. Ketika semua orang sibuk memilih, mereka justru memilih menjaga lapaknya dengan harapan bisa meraup pada saat hari pencoblosan.

Udin, salah satu pedagang di pasar tersebut berharap pemilu tahun ini akan menghasilkan pemimpin yang peduli pada rakyat kecil. "Saya ingin sejahtera saja. Kita ini kanm rakyat kecil, jadi pemimpin itu mengerti kalau masih ada rakyat kecil seperti kami. Meski kami hanya pedagang kecil di pasar, tapi kami juga ingin disejahterakan sedikit," katanya saat ditemui di Pasar Kramatjati, Rabu (9/4/2014).

Dia menginginkan setiap pedagang yang berjualan di luar pasar juga disediakan lapak yang layak agar tidak kepanasan atau kehujanan. Karena, hal itu akan memengaruhi kualitas dagangannya.

Sementara, Suparti, salah satu pedagang sembako di Pasar Kramatjati berharao pemilu tahun ini dapat memilih calon presiden yang tidak egois.

"Yang penting enggak mikirin perutnya sendiri. Kalau terus mikirin perutnya sendiri, ya orang-orang macam kita ini mau makan apa? Hidup saja sudah susah, bahan-bahan yang kita jual semakin mahal," katanya.

Selain itu, mereka juga mengharapkan pemimpin yang baru nanti harus mengutamakan kesejahteraan petani, nelayan di beberapa daerah. Karena jika SDM bagus, mereka juga akan menghasilkan produksi pertanian dan laut yang bagus.

"Boleh kalau harga semua yang kita jual itu mahal, tapi harus sesuai dengan kualitas barangnya. Orang-orang yang bertani atau yang melaut dulu yang hidupnya harus dijamin pemerintah. Jangan yang dijamin berdasi saja," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)