Karyawan BTN se-Jatim demo malam hari tolak akuisisi

Senin, 21 April 2014 - 20:18 WIB
Karyawan BTN se-Jatim demo malam hari tolak akuisisi
Karyawan BTN se-Jatim demo malam hari tolak akuisisi
A A A
Sindonews.com - Ratusan Karyawan PT Bank Tabungan Negara (BTN) se-Jawa Timur menggelar aksi protes terkait rencana akuisisi oleh Bank Mandiri. Karyawan BTN se-Jatim ini menggelar demo pada malam hari di depan kantor utama BTN di Jalan Pemuda, Surabaya.

Ratusan karyawan ini memadati area parkir kantor utama BTN. Selain berorasi, mereka juga membentangkan sejumlah spanduk yang berisikan penolakkan akuisisi oleh Bank Mandiri. Para Karyawan ini berorasi secara bergantian. Sejumlah spanduk yang dipasang bertuliskan "BTN Menolak Akuisisi 100%", "BTN Not For Sale" dan lain-lain.

Meski aksi ini berjalan pada malam hari, pantauan di lokasi sejumlah karyawan ini tampak bersemangat. Selain berorasi bergantian, mereka juga sesekali memukul drum dan sambil menyuarakan yel-yel penolakkan akuisisi.

"Tolak akuisisi. BTN satu pendukungnya banyak," teriak salah satu orator yang diikuti oleh karyawan yang lain secara serempak, Senin (21/4/2014) malam.

"Tolak akuisisi ini adalah pembodohan terhadap rakyat. Hidup BTN," teriak karyawan lainnya.

Informasi yang dihimpun, aksi ini digelar oleh Serikat Pekerja BTN Jawa Timur. Mereka yang ikut aksi protes ini adalah sejumlah cabang seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Mojokerto, dan sejumlah daerah wilayah Madura.

Diberitakan sebelumnya, aksi para karyawan ini dipicu dari wacana Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menginginkan BTN dilebur dengan Bank Mandiri. Namun, ide Dahlan ini ditolak dan dikecam keras oleh karyawan BTN, termasuk di Jawa Timur.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)