SBY dorong ekonomi adil dan berkelanjutan

Minggu, 04 Mei 2014 - 16:55 WIB
SBY dorong ekonomi adil...
SBY dorong ekonomi adil dan berkelanjutan
A A A
Sindonews.com - Bank Dunia (World Bank) telah menempatkan Indoensia di peringkat ekonomi ke-10 dunia dari ukuran Gross Domestic Product(GDB) dengan share 2,3 persen dari total GDP dunia.

Sementara 10 ekonomi besar dunia, yakni Amerika Serikat, Tiongkok , India, Jepang, Jerman, Rusia, Brazil, Perancis, Inggris dan Indonesia.

Ekonomi Indonesia di atas negara besar lainnya, seperti Italia, Mexico, Spanyol, Korea, Kanada, Saudi Arabia, Turki, Iran, Australia dan Taiwan, yang berada dalam urutan 11-20.

Terkait capain tersebut, SBY mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak menyia-nyiakannya. "Mari tidak sia-siakan momentum kebangkitan Indonesia ini, dengan bekerja lebih keras lagi. Bangsa ini harus sungguh bersatu agar makin maju,” kata dia, seperti dilansir dari laman Setkab, Minggu (4/5/2014).

Ke depan, dia mendorong untuk terus membangun ekonomi secara adil dan berkelanjutan agar seluruh rakyat Indonesia lebih sejahtera. “Ke depan juga persaingan global makin keras, rakyat memerlukan pemimpin yang punya visi dan pikiran besar serta mau bekerja keras,” ujar SBY.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0788 seconds (0.1#10.140)