Menko Perekonomian pastikan akuisisi BTN dibatalkan

Senin, 05 Mei 2014 - 21:28 WIB
Menko Perekonomian pastikan...
Menko Perekonomian pastikan akuisisi BTN dibatalkan
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk dibatalkan.

“Dalam pertemuan dengan SP BTN sore ini, Pak Hatta Rajasa dengan tegas telah membatalkan rencana akuisisi BTN,” ujar Ketua DPP Serikat Pekerja (SP) BTN Satya Wijayantara saat dihubungi, Senin (5/5/2014).

Satya mengatakan, menurut Hatta Rajasa semua menteri harus menghormati intruksi yang telah dikeluarkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jika rencana akuisisi BTN tetap dilakukan maka melanggar instruksi Presiden SBY. BTN sebagai alat negara dalam bidang pemenuhan kebutuhan rumah untuk rakyat harus tetap dipertahankan.

“Pak Hatta Rajasa menjamin pada masa pemerintahan SBY tidak akan ada akuisisi BTN. Jika ini dilakukan maka melanggar instruksi Presiden SBY,” tegas Satya.

Menurut Satya, pembatalan akuisisi BTN akan direalisasikan dalam pengumuman di media massa besok yang meniadakan agenda izin perubahan pemegang saham. “Besok agenda akuisisi BTN tidak akan ada dalam pengumuman iklan di media massa,” katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)