Regulasi pemerintah diharapkan berpihak ke dunia usaha

Kamis, 08 Mei 2014 - 09:56 WIB
Regulasi pemerintah diharapkan berpihak ke dunia usaha
Regulasi pemerintah diharapkan berpihak ke dunia usaha
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama (Dirut) Koran Sindo Sururi Alfaruq berharap, pemerintah memiliki keberpihakan kepada dunia usaha, sehingga regulasi yang ditetapkan tidak menyulitkan dunia usaha.

Pasalnya, dalam hitungan bulan, Indonesia akan berhadapan dengan satu fase keterbukaan pasar dengan diberlakukannya ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015 mendatang. Hal ini tentu akan menyulitkan pengusaha Indonesia, jika regulasi tidak berpihak terhadap mereka.

"Kita berharap pemerintah memberikan regulasi, good will, law enforcement yang lebih bagus dan tegas karena tanpa ini akan sangat mengganggu untuk kesiapan menghadapi AFTA," ujarnya dalam acara Rekor Bisnis (ReBi) ke-11 di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (7/5/2014) malam.

Sururi menuturkan, iklim investasi di Indonesia sangat kondusif. Oleh karena itu, dia menegaskan, Koran Sindo bersama dengan TERA Foundation akan terus berkomitmen menjaga keberlangsungan ReBi yang dapat mendorong pengusaha untuk terus berinovasi dalam usahanya.

"Indonesia sangat kondusif bagi investasi di Indonesia. Koran Sindo bersama TERA Foundation akan komitmen bagaimana ReBi akan terus berlangsung agar perusahaan memiliki kompetitif dan siap hadapi AFTA," pungkas dia.

Sementara penganugerahan Rekor Bisnis ke-11 semalam, yang diberikan kepada insan pengusaha di Indonesia diikuti 22 perusahaan dari berbagai sektor usaha.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9663 seconds (0.1#10.140)