BPJS Ketenagakerjaan bidik PNS sorong jadi peserta

Jum'at, 09 Mei 2014 - 14:34 WIB
BPJS Ketenagakerjaan bidik PNS sorong jadi peserta
BPJS Ketenagakerjaan bidik PNS sorong jadi peserta
A A A
Sindonews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membidik pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Pemerintahan Kota Madya Sorong, Papua Barat menjadi peserta. Saat ini total PNS yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 3.900 orang.

"Kita berterima kasih kepada pemerintah Kota Sorong yang sudah peduli kepada PNS-nya, sehingga mengikutkan mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Agus Supriadi usai pemberian santuan Jaminan Kematian kepada ahli waris PNS Kota Sorong, di Sorong, Papua Barat, Jumat (9/5/2014).

Agus mengatakan, Pemkot Sorong telah memasukkan PNS-nya sejak Maret 2014 dengan jumlah mencapai 3.900. Adapun premi yang dibayarkan sebesar lebih dari Rp800 juta untuk tiga program jaminan kematian (JKM), jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan hari tua (JHT).
"Ini luarbiasa, kepedulian Pemkot Sorong melindungi PNS-nya, langsung tiga program sekaligus diikutkan," tegasnya.

Agus berharap, Pemkot Sorong terus membantu BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialiasi kepada perusahaan-perusahaan agar menjadi peserta dan patuh terhadap regulasi yang ada.

"Kalau di DKI Jakarta, Gubernurnya telah mengeluarkan instruksi jika ada kegiatan usaha maka mereka harus menunjukkan bahwa pekerjanya sudah dilindungi oleh jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan," kataya.

Sementara itu, Sekda Kota Sorong HE Sihombing menegaskan akan terus membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam peningkatan peserta. "Sudah ada kerja sama dengan dinas tenaga kerja untuk mengimbau agar perusahaan yang ada di Kota Sorong mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," jelas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)