Kemenhub janji tambah 32 rangkaian kereta Lebaran

Senin, 12 Mei 2014 - 17:03 WIB
Kemenhub janji tambah 32 rangkaian kereta Lebaran
Kemenhub janji tambah 32 rangkaian kereta Lebaran
A A A
Sindonews.com - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemehub) Hermanto Dwiatmoko menegaskan, akan ada kereta api (KA) tambahan menjelang Lebaran 2014, guna menghadapi membludaknya penumpang pada hari Lebaran.

"Ya itu pasti nanti akan ada kereta tambahan untuk hari raya Lebaran. Mengantisipasi pembludakan penumpang pastinya. Akan Ada 32 kereta api tambahan dengan tambahan kursi 31.000 untuk 15 Mei nanti," jelasnya di Jakarta, Senin (12/5/2014).

Dia menjelaskan, untuk pemesanan tiket, bisa dipesan via online. Dan untuk yang tidak bisa dipesan online itu untuk motor atau harus datang ke stasiun. "Untuk pesan online tiket, bisa di mana saja, bahkan lewat gadget pun bisa," ujar dia.

Untuk Kereta api double track yang jalur selatan juga terdapat penambahan dua kali lipat. Penambahan ini paling tidak mempercepat perjalananan kereta selama kurang lebih tiga jam untuk jalur selatan, dan dua jam lebih cepat untuk jalur utara.

"Untuk penyelesaiannya sendiri, saat ini jalur selatan belum selesai, baru yang utara yang sudah beres," katanya.

Dengan adanya proyek double track dan penambahan gerbang kereta ini, diharapkan mampu menanggulangi masalah penumpang KA yang tiap tahun makin membengkak.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)