RWU BNI berikan bunga ringan untuk UMKM

Selasa, 13 Mei 2014 - 17:15 WIB
RWU BNI berikan bunga ringan untuk UMKM
RWU BNI berikan bunga ringan untuk UMKM
A A A
Sindonews.com - Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Semarang, menggelar program Rejeki Wirausaha (RWU) BNI 2014. Program tersebut merupakan program pemberian kredit produktif untuk sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Dalam program yang berlangsung hingga 31 Mei 2014 ini, BNI Wilayah Semarang mentargetkan, mampu menyalurkan kredit produktif ke usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar Rp10 miliar.

Untuk mendukung program tersebut sejumlah kantor cabang, di antaranya Semarang, Pati, Kendal, dan Purwokerto turun kelapangan untuk menawarkan program tersebut kepada pedagang pasar dan pelaku UMKM.

Di Kota Semarang pegawa Bank BNI berkeliling sejumlah pasar tradisional untuk menawarkan program tersebut kepada para pedagang. Salah satunya seperti yang terlihat di Pasar Johar Semarang, Selasa (13/5/2014). Para Pegawai Bank BNI Kantor Wilayah Semarang, berjualan produk RWU kepada pedagang-pedagang di pasar Johar.

Kepala Kantor Wilayah Bank BNI Semarang Iwan Abdi mengatakan, program Rejeki Wirausaha digelar secara Nasional dan akan berlangsung sampai dengan 31 Mei mendatang.

Program tersebut merupakan pemberian kredit produktif kepada pelaku UMKM, dengan platfom kredit mulai Rp250 juta, dengan jangka waktu lebih dari 2 tahun.

”Dalam program ini kami targetkan paling tidak bisa memberikan kredit kepada lebih dari 800 pedagang dan pelaku UMKM atau sekitar Rp10 miliar,” katanya, Selasa (13/5/2014).

Head of Consumer and Retail Banking BNI Semarang Reni Tri Ekawati menambahkan, dalam program RUW, pedagang atau pelaku UMKM mendapatkan penawaran spesial yakni berupa bebas biaya apprasial, diskon biaya administrasi. Selain itu juga bunga turun 0,5 persen serta beberapa penawaran menarik lainnya.

Dijelaskannya, suku bunga kredit untuk RUW kali ini hanya 0,75 persen untuk jangka waktu 1-3 tahun, lalu 0,85 persen untuk 4-5 tahun. “Program ini menawarkan berbagai macam penawaran spesial, seperti bebas apprasia, diskon Propisi sampai 50 persen dan biaya administasi hanya Rp50ribu,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8528 seconds (0.1#10.140)