Pendapatan layanan data XL naik 30%

Kamis, 15 Mei 2014 - 17:11 WIB
Pendapatan layanan data...
Pendapatan layanan data XL naik 30%
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatatkan pendapatan selama kuartal pertama 2014 sebesar Rp5,5 triliun atau 10 persen dari tahun lalu sebesar Rp5 triliun.

Kenaikan itu didorong oleh momentum pertumbuhan pendapatan layanan data yang mencapai 30 persen, serta pertumbuhan layanan percakapan dan SMS sebesar 3 persen dan 2 persen dari tahun lalu.

"Kami mengawali tahun ini dengan pencapaian kinerja meyakinkan, meskipun tantangan yang kita hadapi dari kompetisi dan tren pelemahan kinerja di setiap kuartal pertama," kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Dia mengungkap, XL mencetak pertumbuhan 1 persen dari kuartal lalu dimana pencapaian kinerja ini merupakan pertumbuhan terbaik untuk kinerja kuartal pertama dalam tiga tahun belakangan ini dan melebihi pertumbuhan industri di kuartal pertama ini.

Hasnul mengatakan, perseroan fokus pada layanan data dan telah menghasilkan kinerja yang kuat pada layanan tersebut. Sehingga memberikan kontribusi sebesar 26 persen dari total pemakaian pendapatan, meningkat dari 22 persen tahun lalu. "Kami juga berhasil mendorong kembali pertumbuhan layanan percakapan dan SMS," tuturnya.

Dia mengatakan, layanan percakapan dan SMS memberikan hasil positif dengan pertumbuhan masing-masing 3 persen dan 2 persen dari tahun sebelumnya. Pelanggan data XL juga meningkat menjadi 37,5 juta pelanggan atau mencakup 55 persen dari total pelanggan XL.

Seiring dengan pertumbuhan pendapatan layanan data, pertumbuhan trafik juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 176 persen dari tahun lalu. Ini hasil dari upaya XL yang terus berusaha menyediakan layanan sederhana (simple), namun terjangkau bagi pelanggan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0729 seconds (0.1#10.140)