Ekonom: CT mampu tekan inflasi

Minggu, 18 Mei 2014 - 13:50 WIB
Ekonom: CT mampu tekan inflasi
Ekonom: CT mampu tekan inflasi
A A A
Sindonews.com - Ekonom dari Universitas Indonesia (UI) Nina Sapti Triaswati yakin bahwa Chairul Tandjung (CT) yang baru diangkat menjadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian mampu menjaga angka Inflasi. Pasalnya, tidak ada gejolak eksternal yang perlu di khawatirkan. Saat ini Indonesia dalam posisi perekonomian baik.

"Ekonomi baik, harapan investor juga baik. Kalau pergantian pemimpin berjalan mulus, enggak ada masalah politik yang berlebihan, kita bisa stabilitasi ekonomi dengan baik. Jadi, inflasi tetap terkendali," ujarnya kepada Sindonews, Minggu (18/5/2014).

Dia meyakini, tahun ini tidak akan ada perubahan arah kebijakan yang fundamental, yang bisa menaikkan harga inflasi, salah satunya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Yakin tidak akan ada perubahan kebijakan fundamental yang menaikkan harga inflasi, misalnya BBM. Kenaikan harga BBM maksudnya akan memicu inflasi dan itu bukan kebijakan yang bisa diambil dalam jangka pendek," pungkas dia.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya secara resmi mengangkat Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tandjung sebagai Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian.

CT akan menjabat sebagai Menko Perekonomian dalam lima bulan ke depan, menggantikan Hatta Rajasa yang mengikuti bursa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pemilu 2014. Salah satu poin yang menjadi fokus CT adalah menekan angka Inflasi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)