Pabrik garam farmasi KAEF gunakan teknologi BPPT

Minggu, 18 Mei 2014 - 16:12 WIB
Pabrik garam farmasi KAEF gunakan teknologi BPPT
Pabrik garam farmasi KAEF gunakan teknologi BPPT
A A A
Sindonews.com - PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) berkeinginan untuk mendirikan pabrik garam farmasi. Perseroan mengklaim, pabrik ini memiliki teknologi yang dikembangkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

"Sebagai langkah awal untuk pendirian pabrik tersebut telah dilakukan pembuatan kajian studi kelayakan pada kapasitas yang diinginkan," kata Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Djoko Rusdianto kepada Koran Sindo di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, bahan baku yang digunakan berasal dari PT Garam (Persero), yang merupakan salah satu BUMN yang secara khusus memproduksi garam.

Djoko menuturkan, untuk menjaga kontinuitas dan kualitas bahan baku produksi garam farmasi, maka pada Selasa (22/4/2014) telah dilakukan penandatangan kerja sama antara PT Kimia Farma (Persero) Tbk dengan PT Garam (Persero) disaksikan secara langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Ruang lingkup kerja sama tersebut antara lain terkait pasokan bahan baku produksi garam farmasi dan penjajakan distribusi garam farmasi oleh PT Garam (Persero)," paparnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)