Triwulan Pertama Pendapatan XL Capai Rp5,5 T

Senin, 19 Mei 2014 - 18:08 WIB
Triwulan Pertama Pendapatan XL Capai Rp5,5 T
Triwulan Pertama Pendapatan XL Capai Rp5,5 T
A A A
SEMARANG – Pertumbuhan pendapatan layanan Data yang mencapai 30%, serta pertumbuhan layanan percakapan dan SMS sebesar 3% dan 2% dari tahun lalu membuat PT XL Axiata Tbk. (XL), mengalami pertumbuhan yang cukup baik pada triwulan pertama tahun 2014 yakni sebesar Rp 5,5 triliun atau 10% dari tahun lalu.

Presiden Direktur XL,Hasnul Suhaimi mengatakan, XL mencetak pertumbuhan 1% dari kuartal lalu dimana pencapaian kinerja ini merupakan pertumbuhan terbaik untuk kinerja kuartal pertama dalam tiga tahun belakangan ini dan melebihi pertumbuhan industri di kuartal pertama ini.

Dia menyebutkan, kinerja yang kuat pada layanan Data memberikan kontribusi sebesar 26% dari total pemakaian pendapatan, meningkat dari 22% tahun lalu. “Kami juga berhasil mendorong kembali pertumbuhan layanan Percakapan dan SMS. Layanan Percakapan dan SMS memberikan hasil yang positif dengan pertumbuhan masing-masing 3% dan 2% dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dibeberkannya, pelanggan Data XL meningkat menjadi 37,5 juta pelanggan atau mencakup 55% dari total pelanggan XL. Seiring dengan pertumbuhan pendapatan layanan Data, pertumbuhan trafik juga mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 176% dari tahun lalu.

Untuk meningkatkan posisi XL terutama di layanan Data di pasar, XL bekerjasama dengan Samsung untuk paket bundle handset. Ini merupakan salah satu fokus XL untuk menfasilitasi penggunaan layanan Data dengan device yang tepat untuk jaringan XL.

Selama kuartal pertama tahun 2014, jumlah pelanggan XL mencapai 68,5 juta pelanggan, meningkat 40% dibandingkan tahun lalu.

Turina Farouk Vice President Corporate Communications XL menambahkan, untuk menyediakan layanan Data yang lebih baik kepada pelanggan pihaknya terus menambah Node B dan BTS di berbagai wilayah di Indonesia.

Selama kuartal pertama 2014, telah berhasil memiliki 14.945 Node B atau meningkat 12% dari tahun lalu, dengan total BTS 2G dan 3G berjumlah 45.600 BTS. “Selain itu, XL telah memulai transformasi jaringan di beberapa kota dengan melakukan upgrade dan modernisasi jaringan dengan tujuan memberikan kecepatan jaringan yang lebih baik, kapasitas yang lebih besar dan kualitas layanan yang lebih baik,” katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)