Jero Wacik: Investasi Migas RI Masih Menarik

Rabu, 21 Mei 2014 - 15:12 WIB
Jero Wacik: Investasi Migas RI Masih Menarik
Jero Wacik: Investasi Migas RI Masih Menarik
A A A
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, investasi di sektor hulu minyak dan gas (migas) masih menjanjikan. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya investor yang hadir mengikuti pameran migas terbesar yang diselenggarakan oleh Indonesia Petroleum Association (IPA).

“Tahun lalu hanya tujuh yang ikut pemeran (migas), sekarang 25 yang ikut pameran. Ini bukti investasi migas masih menarik. Kalau tidak ngapain mereka capek-capek ikut pameran di sini,” kata Jero pada Pameran Industri Migas di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Jero menuturkan, pengusaha di sektor migas pada awalnya khawatir melihat kondisi Indonesia menjelang pemilihan umum (pemilu), sehingga enggan berinvestasi di sektor hulu migas.

“Tidak ada masalah ternyata. Mereka tetap berinvestasi karena Indonesia masih menjanjikan,” kata Jero.

Karena itu, pemerintah mengimbau agar iklim investasi di sektor hulu migas dijaga. Pasalnya, banyaknya hambatan di sektor hulu migas membuat iklim investasi tak lagi kondusif.

Wakil Presiden Boediono meminta lintas sektor Kementerian menjaga investasi di sektor hulu migas dengan cara meminimalisir hambatan dan keluhan investor, seperti lamanya perizinan saat ekplorasi dan eksploitasi migas. Hal itu harus dibenahi agar tidak menggangu iklim investasi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)