CT Janji Sebarkan Gerakan Kewirausahaan

Rabu, 28 Mei 2014 - 12:55 WIB
CT Janji Sebarkan Gerakan Kewirausahaan
CT Janji Sebarkan Gerakan Kewirausahaan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menegaskan akan berada dalam garda depan untuk meningkatkan gerakan wirausaha di Indonesia.

Pasalnya, dunia usaha di Indonesia dinilai belum cukup untuk menjadikan negara Indonesia maju. "Filosifisnya saya ini orang yang di depan dalam gerakan kewirausahaan walaupun belum jadi Menko. Kerja saya sebelum jadi Menko. Gerakan kewirausahaan perlu. Karena dunia usaha kita tidak cukup untuk menjadikan kita negara yang Maju," tuturnya dalam diskusi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Menara Permata Kuningan, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Dia menilai, gerakan untuk menyebarkan virus wirausaha itu penting, dan pondasinya perlu dibangun. Bahkan, gerakan ini tidak boleh berhenti termasuk dengan pemerintahan mendatang.

"Yang juga perlu adalah peningkatan kualitas, pengusaha mikro, kecil, atau menengah. Bagaimana pengusaha mikro naik jadi pengusaha kecil, pengusaha kecil jadi menengah atau seterusnya. Karena saya sudah lewati itu semua," jelas dia.

Seringkali, lanjut CT, kegagalan pengusaha mikro meningkat menjadi pengusaha kecil atau seterusnya, mereka justru akan menghilang. Ini menjadi pekerjaan rumahnya ke depan dan perlu segera dibereskan.

"Bukan cuma diteruskan, saya instruksikan untuk ditingkatkan dan diperluas. Jangan ragu, enggak perlu minta izin saya. Kalau butuh tanda tangan, saya akan tanda tangani. Ini penting dan hasilnya tidak sekarang, ini butuh puluhan tahun. Kalau kita tidak mulai sekarang, generasi yang akan datang tidak bisa merasakan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5309 seconds (0.1#10.140)