PRPP Gelontorkan Rp800 Juta untuk Jateng Fair

Selasa, 03 Juni 2014 - 17:38 WIB
PRPP Gelontorkan Rp800 Juta untuk Jateng Fair
PRPP Gelontorkan Rp800 Juta untuk Jateng Fair
A A A
JAKARTA - PT PRPP Jateng menggelontokan dana sebesar Rp800 juta untuk perbaikan dan perawatan sarana prasarana, menyambut perhelatan event tahunan Jateng Fair yang akan digelar mulai 29 Agustus hingga 14 September 2014.

Direktur PT PRPP Titah Sulistyorini mengungkapkan, dana tersebut untuk memperbaikan seluruh sarana baik berupa gedung, kelistrikan, lampu, paving dan seluruh wahana yang ada.

Dia mengaku, sengaja melakukan perbaikan mendekati event karena jika dilakukan jauh hari sebelum event dikhawatirkan akan terjadi kerusakan, lantaran jarang digunakan.

"Perbaikan memang sengaja kami pepetkan menjelang event supaya tidak perlu perbaikan lagi," katanya, Selasa (3/6/2014).

Menurutnya, dengan adanya perbaikan dan pembenahan menjelang event Jateng Fair untuk memastikan semua wahana dapat digunakan dengan aman dan nyaman, tidak hanya untuk pemilik stand juga para pengunjung.

Terkait dengan event Jateng Fair, Titah menyatakan, pada event yang ke 41 kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya pameran hanya diikuti pengusaha kecil dan menengah, pada tahun ini akan ada beberapa perusahaan besar di Jateng yang akan ambil bagin.

Dia mengaku, saat ini sudah menyebar lebih dari 900 undangan ke pemerintah kota dan kabupaten dan pengusaha baik kecil, menengah hingga berskala besar.

"60% undangan yang kita sebar untuk pengusaha, sisanya untuk pemerintah daerah," katanya.

Dalam event yang mengangkat tema Ayo Wujudkan Jateng Kreatif dan Hebat tersebut, selain pameran produk-produk dari berbagai daerah di Jawa Tengah, juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan rakyat dengan mendatangkan artis ibukota.
Selain itu, juga menghadirkan wahana baru yakni snow gosht dan festival lampion.

"Konsepnya kami berbeda. Kami ingin mengangkat konsep wisata untuk keluarga, sehingga masyarkat yang datang ke sini bukan hanya melihat pameran tetapi juga wisata bersama keluarga. Selain hiburan kami juga menyediakan berbagai wahana anak-anak dan food cord," terangnya.

Manajer Keuangan PT PRPP Noviatin mengatakan, selama 17 hari berlangsungnya Jateng Fair ditergetkan, mampu menarik pengunjung sekitar 400 ribu pengunjung, dengan jumlah transaksi mencapai Rp40 miliar.

"Kita menyediakan 320 stand, dan saat ini sudah terisi sekitar 130 stand," tambahnya.

Dia berharap, sejumlah perguruan tinggi yang ada di Jateng juga turut ambil bagian dalam event tahunan tersebut untuk memamerkan hasil karya mahasiswa yang bisa diaplikasikan di masyarkat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6207 seconds (0.1#10.140)