Jero Akui SPBU Tutup Hari Libur Sebatas Wacana

Selasa, 03 Juni 2014 - 20:47 WIB
Jero Akui SPBU Tutup...
Jero Akui SPBU Tutup Hari Libur Sebatas Wacana
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik beberapa waktu lalu melontarkan niatnya untuk menutup Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada hari libur. Hal ini dalam rangka mengurangi penggelembungan pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang selama ini menyedot anggaran pemerintah.

Namun, ketika ditemui saat akan memulai rapat kerja (raker) bersama Badan Anggaran (Banggar), Jero mengatakan bahwa hal tersebut masih sebatas wacana, dan perlu dilakukan kajian lebih mendalam.

"Nah ada beberapa opsi lain yang saya sudah katakan tapi belum bisa kita lakukan. Harus kita kaji lagi yang betul. Misalnya SPBU tutup pada Sabtu, Minggu dan hari libur," ujar dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

Secara tersirat dia mengatakan, kebijakan ini kurang efektif untuk diterapkan. Mengingat masyarakat bisa mengakalinya dengan membeli BBM pada hari Jumat, atau hari-hari sebelumnya.

"Ini kan rakyat akalnya banyak juga. Kalau Sabtu Minggu tidak ada BBM subsidi, dia beli Jumat. Jadi semua masih wacana," tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0488 seconds (0.1#10.140)