Rahasia Menjadi Jutawan di Usia 30 Tahun

Selasa, 10 Juni 2014 - 15:45 WIB
Rahasia Menjadi Jutawan...
Rahasia Menjadi Jutawan di Usia 30 Tahun
A A A
MENJADI kaya atau seorang jutawan bukanlah hal tabu. Apalagi Anda melakukannya di usia 30 tahunan, terlihat fantasi.

Ingat, semua tidak ada yang tak mungkin. Pada usia 21-23 tahun, Anda keluar dari perguruan tinggi, mungkin belum bisa berkata apa-apa, atau masih terbebani utang. Namun, di usia 30 tahun Anda bisa menyulap diri menjadi seorang jutawan.

Apa rahasianya? Berikut 10 langkah menjadi seorang jutawan di usia 30 tahun versi situs Entrepreneur:

1. Ikuti uang

Dalam lingkungan ekonomi saat ini Anda tidak dapat menyimpan atau menutupi jalan sebagai jutawan. Langkah pertama adalah fokus pada peningkatan penghasilan secara bertahap dan berulang. Sebagai contoh, penghasilan Anda adalah USD3.000 atau sekitar Rp35,4 juta per bulan dan dalam 9 tahun kemudian minimal sekitar USD20.000 per bulan. Untuk mencapai itu Anda harus mengontrol pendapatan dan melihat peluang.

2. Menahan uang

Anda tidak membeli jam tangan mewah pertama atau mobil sampai bisnis dan investasi menghasilkan beberapa aliran pendapatan yang aman. Anda mengendarai Toyota Camry setelah menjadi seorang jutawan. Dikenal karena etos kerja Anda, bukan pernak-pernik yang Anda beli.

3. Simpan uang untuk berinvestasi


Satu-satunya alasan menyimpan uang adalah untuk berinvestasi. Menaruh uang Anda di simpanan ke posisi aman, suci (tak tersentuh) piutang. Jangan pernah menggunakan investasi untuk apa pun, jika tidak darurat. Hal ini akan memaksa Anda untuk terus mengikuti langkah satu per satu dalam meningkatkan pendapatan.

4. Hindari utang yang tidak menghasilkan

Buatlah aturan, Anda tidak akan pernah menggunakan utang yang tidak membuat kekayaan bertambah. Anda meminjam uang untuk membeli mobil karena tahu itu bisa meningkatkan pendapatan. Orang kaya menggunakan utang untuk meningkatkan investasi dan menumbuhkan arus kas. Orang miskin menggunakan utang untuk membeli hal-hal yang membuat orang kaya semakin kaya.

5. Perlakukan uang seperti kekasih cemburu

Jutaan orang menginginkan kebebasan finansial, tetapi hanya mereka yang membuatnya menjadi berhasil. Untuk menjadi kaya dan tetap kaya Anda harus membuat prioritas. Umpamakan uang seperti seorang kekasih yang cemburu. Jika mengabaikannya, Anda akan diabaikan, atau lebih buruk akan meninggalkan Anda untuk seseorang yang membuat prioritas.

6. Uang tidak tidur

Uang tidak tahu tentang jam, jadwal atau hari libur, dan Anda harus tahu itu. Uang mencintai orang-orang yang memiliki etos kerja tinggi. Jangan batasi waktu Anda untuk menghasilkan uang. Berikan celah waktu untuk mengembangkannya.

7. Miskin tidak masuk akal

Saya telah miskin, dan itu menyebalkan. Saya telah cukup adil dan itu menyebalkan hampir sama buruknya. Hilangkan setiap pemikiran yang membuat Anda miskin, entah bagaimana caranya. Bill Gates mengatakan, "Jika Anda lahir miskin, itu bukan kesalahan Anda. Tapi, jika Anda mati miskin, itu adalah kesalahan Anda."

8. Dapatkan mentor jutawan

Pelajari sosok jutawan untuk menduplikasi apa yang mereka lakukan. Dapatkan seorang jutawan sebagai mentor Anda dan belajar. Kebanyakan orang kaya sangat murah hati dengan pengetahuan dan sumber daya yang mereka miliki.

9. Biarkan uang bekerja

Anda harus membuat lebih banyak uang dari investasi, dibanding pekerjaan Anda. Investasi adalah satu-satunya alasan untuk melakukan langkah lain, dan uang harus bekerja untuk Anda dan melakukan "angkatan berat".

10. Jangan batasi target keuangan

Kesalahan terbesar sebagian banyak orang dalam keuangan tidak mau berpikir lebih besar. Anda harus mendorong target mendapatkan lebih dari USD1 juta. Tidak ada kekurangan uang di planet ini, hanya pikiran orang yang membatasi. Raihlah target sebesar-besarnya sepanjang ada kesempatan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0594 seconds (0.1#10.140)