Pertamina-UI Perkuat Kerja Sama Riset

Jum'at, 13 Juni 2014 - 17:52 WIB
Pertamina-UI Perkuat Kerja Sama Riset
Pertamina-UI Perkuat Kerja Sama Riset
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) bersama PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama oleh Rektor UI Muhammad Anis dan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan di FMIPA UI Kampus Depok.

Karen mengatakan, melalui program CSR Pertamina telah melakukan berbagai program sosial kemasyarakatan. Khusus di bidang pendidikan, Pertamina selama ini telah memberikan berbagai program pendidikan seperti beasiswa.

Selain itu, juga edukasi melalui Cerdas Bersama Pertamina, OSN Pertamina, Pertamina Goes to School, hingga perbaikan sarana infrastruktur baik di tingkat sekolah maupun perguruan tinggi.

Berbagai macam aktivitas direalisasikan Pertamina dalam program yang bertujuan ikut berperan dalam proses pembangunan bangsa ini.

"Sumbangsih Pertamina kepada UI antara lain diwujudkan dalam bentuk pembangunan laboratorium komputer dan sains, fasilitas olahraga, dan lain-lain. Salah satunya Laboratorium Multidisiplin Pertamina di FMIPA UI," ungkap dia dalam rilisnya, Jumat (13/6/2014).

Bangunan yang berlokasi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UI (FMIPA UI) kampus Depok ini memiliki fasilitas laboratorium bio processing, genome & bio informatics, laboratorium bio molekuler, ruang cultur collection serta ruang penunjang lainnya seluas 4.000 m2.

"UI dan Pertamina merasa terpanggil untuk turut membantu upaya pemerintah mengatasi berbagai masalah. Apalagi, kita semua menyadari, pendidikan menjadi salah satu kunci dari maju mundurnya suatu bangsa," kata Anis.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)