CT Janji Percepat Realisasi Program Energi

Senin, 16 Juni 2014 - 14:22 WIB
CT Janji Percepat Realisasi Program Energi
CT Janji Percepat Realisasi Program Energi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengaku saat ini kementeriannya tengah berupaya menyelesaikan beberapa program yang menjadi prioritas.

Salah satunya upaya untuk mendorong realisasi program di bidang energi yang hingga saat ini belum dapat dilaksanakan.

"Kami kini tengah mendorong realisasi beberapa program di bidang energi yang tertahan akibat musibah yang dialami teman-teman di Kementerian ESDM beberapa waktu lalu," ungkap dia di Ruang Rapat Banggar DPR RI, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Kendala tersebut, kata dia, mengakibatkan organisasi mereka terganggu. Sehingga, lebih berhati-hati untuk mengambil langkah merealisasikan beberapa program yang ada.

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini mengatakan, dengan langkah ekstra effort yang sedang diupayakan kementeriannya, diharapkan beberapa program besar di bidang energi yang hingga hari ini masih tertahan, bisa segera direalisasikan.

"Kita harapkan segera semuanya bisa jalan. Saya sudah coba beri pengertian, sehingga ke depan proyek besar seperti investasi Chevron dan kilang di Bontang misalnya, bisa segera jalan," tuturnya.

Atas direalisasikannya beberapa program tersebut, CT berharap posisi neraca perdagangan dan berbagai sisi fundamental ekonomi nasional dapat lebih positif.

"Hal ini akan berpengaruh baik terhadap iklim ekonomi secara keseluruhan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)