Ramadan, Penjualan Elektronik Diprediksi Melonjak

Jum'at, 27 Juni 2014 - 18:29 WIB
Ramadan, Penjualan Elektronik Diprediksi Melonjak
Ramadan, Penjualan Elektronik Diprediksi Melonjak
A A A
SEMARANG - Ramadan dan lebaran identik dengan barang baru. Kondisi ini pun dimanfaatkan para pengusaha ritel untuk terus meningkatkan omzet penjualan.

Berbagai promosi, diskon besar-besaran hingga memberikan hadiah langsung pun diberikan untuk menarik minat masyarkat.

Salah satunya di Superstore Global Elektronik Semarang. Di toko elektronik terbesar di Kota Semarang ini, menggelar Big in-Store promo di empat outle-nya yang ada di Kota Semarang.

Big in Store promo ini memberikan penawaran mulai diskon besar, hadiah langsung hingga potongan harga dan cash back, untuk setiap pembelian barang elektronik.

Operational Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Ivan Siswanto mengatakan, selama Ramadan dan Lebaran, diprediksi penjualan elektronik akan mengalami peningkatan.

"Biasanya Lebaran selalu dengan hal baru. Tidak hanya baju baru tetapi juga alat-alat elektronik," katanya.

Dia mengaku, momentum Ramadan dan Lebaran mengakibatkan banyak produk elektronik berbagai jenis dan merek membanjiri pasaran. Sebab itu masyarkat perlu hati-hati dan waspada terhadap munculnya barang-barang elektronik dengan harga murah.

"Supaya konsumen elektronik tidak dirugikan, perlu memperhatikan kartu garansi resmi dari merek industri elektronika," katanya.

Menurutnya, tahun ini lebih banyak ditawarkan produk rekondisi, produk jenis ini harga yang ditawarkan lebih murah 3-5%, garansi toko dan tidak memiliki kantor pelayanan perbaikan.

Konsumen elektronik diimbau lebih hati-hati saat belanja beragam small appliances (peralatan rumah tangga). "Biasanya dilakukan importir ilegal yang memanfaatkan momen menjelang Lebaran," ujarnya.

Selain produk elektronik yang memberikan penawaran menarik, ritel furniture juga memanfaatkan momen Lebaran untuk meningkatkan penjualan. Beberapa toko funiture memberikan diskon dan hadiah langsung pada konsumen.

Seperti yang terlihat di Rumah Kita Home Furnishing and Decor Ideas di Semarang. Toko furniture ini menggelar pameran besar. Berbeda dengan event sebelumnya yang berlangsung di mall, kali ini pameran digelar di toko dengan tajuk 'Grand Instore Springbed dan Furniture'.

Owner Rumah Kita, Jimmy Jati Utomo mengatakan, pameran yang digelar mulai 27 Juni-20 Juli 2014, ini memberikan promo menarik, dengan menawarkan aneka produk spring bed dan mebel furniture.

"Dalam pameran ini kami menawarkan harga pabrik untuk produk-produk yang ada," katanya.

Dia menjelaskan, Rumah Kita akan mengandalkan produk-produk spring bed sebagai unggulannya. Adapun produk yang turut berperan antara lain King Koil, Dreamline, Lady Americana, Spring Air, Comforta, Silentnight, Simmons, Elote, Pierre Cardin, Airland, Melody, Beddin, Zupper, dan lain-lain.

"Nanti akan ada program hadiah 'Double Lucky Dip' dengan total Rp50 juta, ada diskon khusus hingga 70%," ungkapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)