Lembaga Keuangan Siapkan Likuiditas Jelang Lebaran

Jum'at, 04 Juli 2014 - 15:50 WIB
Lembaga Keuangan Siapkan Likuiditas Jelang Lebaran
Lembaga Keuangan Siapkan Likuiditas Jelang Lebaran
A A A
BANDUNG - Lembaga keuangan mulai menyiapkan likuiditas untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Di antaranya PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) dan Kantor Wilayah X PT Pegadaian Bandung.

Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Agus Mulyana mengatakan, persiapan ini untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang kerap meningkat selama Ramadan dan terus tumbuh tinggi hingga menjelang Lebaran.

"Hal ini menjadi kebiasaan yang berlangsung setiap tahun. Untuk itu, kami telah menyiapkan Likuiditas sekitar Rp5 triliun pada Ramadan hingga menjelang Lebaran," ujarnya kepada wartawan, Jumat (4/7/2014).

Hal serupa dilakukan oleh Kantor Wilayah X PT Pegadaian Bandung yang menyiapkan dana cukup besar. Kepala Humas Pegadaian Bandung MS Yusuf mengatakan, dana yang disiapkan terbilang sangat besar dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami menyiapkan dana kurang lebih Rp500 miliar untuk disalurkan selama masa tahun ajaran baru dan Lebaran," ujarnya.

Yusuf mengatakan, pihaknya juga mengaktifkan layanan khusus berupa unit bersifat mobile yang dianggap akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, yakni Unit Pegadaian Keliling.

"Agar masyarakat tetap terlayani setiap saat, kamipun membuka kantor di hari Minggu," sambung dia.

Yusuf menjelaskan, memasuki tahun ajaran baru dan menjelang Lebaran ini terjadi peningkatan tren yang drastis pada sektor gadai emas.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4751 seconds (0.1#10.140)